Jamu Unoi Mandiri dalam Festival Minum Jamu 2018 Jogjakarta - dipastoria.com

Breaking

logo

Jamu Unoi Mandiri dalam Festival Minum Jamu 2018 Jogjakarta

Jamu Unoi Mandiri dalam Festival Minum Jamu 2018 Jogjakarta

Para pengrajin jamu gendong atau jamu tradisional di Yogyakarta antusias mengikuti Festival Minum Jamu 2018 yang diselenggarakan pada Hari Sabtu, 18 Februari 2018 bertempat di Plaza Pasar Ngasem Yogyakarta. Festival Minum Jamu 2018 ini dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB.

Ibu Unun diapit dua turis asal Georgia

Acara ini terselengggara atas kerjasama Pengurus Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka 'Mangayubagyo Hadeging Nagari Ngayogyakarto Hadiningrat ke-271 tahun. Didukung sepenuhnya oleh perusahaan pabrikan jamu terkemuka tanah air, PT. Sido Muncul dengan menggandeng ratusan pedangan jamu dan pengrajin jamu tradisional di wilayah Yogyakarta. Semakin komplit dengan berani menggandeng artis cantik brand ambassador Mikha Tambayong, namun sayang pada hari tadi tidak bisa hadir. #sedihtingkatdewa

Artis Mikha Tambayong dengan pakaian khas jamu gendong

Tidak lupa Ketua DPD PUTRI DIY, Gusti Kanjeng Ratu Bendara ikut hadir dan memeriahkan berlangsungnya Festival Minum Jamu 2018. dengan busana kebaya khas merah tua putri Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwana X sekaligus raja Yogyakarta itu berbaur dengan para pengrajin jamu tradisional, sembari menyapa masyarakat juga aktif terlibat tanya jawab dengan pengrajin jamu tradisional.
Ibu Unun bersama GKR Bendara

Dalam kegiatan Festival Minum Jamu 2018 itu bisa menghadirkan ikon sang artis ibukota Mikha Tambayong. Acara  berangsung lancar normal dan meriah. Festival Minum Jamu 2018 itu disediakan lebih kurang 2500 gelas jamu berbagai jenis secara cuma-cuma alias gratiss untuk para pengunjung. Tak lupa juga para pengrajin jamu gendong ikut mendemonstrasikan proses pembuatan jamu itu kepada para pengunjung. Pengunjung selain bisa menikmati minuman jamu juga mendapatkan ilmu pengetahuan dan seluk beluk tentang jamu tradisional.

Pada kesempatan ini sobat dipastoria mengobrol dengan salah satu peserta pengrajin jamu tradisional Festival Minum Jamu 2018, Ibu Unun Mathoyah perwakilan dari Koperasi Seruni Putih dusun Kiringan Canden Jetis Bantul. Mengingat dusun Kiringan Canden sudah terkenal sebagai Desa Wisata Jamu Kiringan di Kabupaten Bantul.Ibu Unun adalah warga kelahiran Lampung Sumatera, yang sekarang bermukim di Dusun Kiringan Canden Jetis Bantul. Produk dengan brand 'Unoi Mandiri hadir menyemarakkan acara Festival Minum Jamu 2018 ini.

Berawal di bulan April tahun 2015 Ibu Unun mulai aktif dalam meracik dan memasarkan jamu tradisional, berawal dari niatan untuk membantu pekerjaan suami dalam memutar roda perekonomian keluarga. Ibu yang memiliki 2 anak dengan brand Unoi Mandiri (nama ini adalah singkatan dari anggota keluarganya, Unun, Nabil, Kholis, Ibrahim). Mendapatkan informasi tentang Festival Jamu 2018 dari Grup Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bantul.

Stand Seruni Putih Dusun Kiringan Canden Jetis Bantul

Bule pun doyan minum jamu loh?

Kedua turis ini asyik sekali mengamati produk Unoi Mandiri

Ngobrol sebentar dengan salah satu pengrajin jamu tradisional memang mengasyikkan, beliau juga menyampaikan kendala yang sering dialaminya dalam melakukan promosi produknya agar bisa lebih maksimal dan masih merasa kesulitan dalam mencari mitra kerja atau reseller. Tentunya dengan sering diadakan kegiatan seperti Festival Minum Jamu 2018 ini akan membantu produk-produk dari UMKM Kabupaten Bantul khusunya sehingga semakin kuat brand produknya, ramah di media sosial dan dikenal masyarakat luas, bahkan bisa saja sampai Go Internasional. Mengapa tidak? Yes, why not?

Jamu yang disediakan diantaranya adalah temulawak, secang, kencur, pahitan, semelak, sehat pria, galian singset, birpletok, juga terlambat bulan. Seain itu juga ada variasi jamu lainnya sepertijamu watukan, serbat, pegal linu, sereh, kunyit asam, uyup-uyup, cabe puyang, wedang tetep, dan gua asam.

Sukses terus untuk acara Festival Minum Jamu 2018, kami tunggu kegiatan serupa di tahun 2019 mendatang. Orang Indonesia ya Minum Jamulah :) 


Hubungi:
Ibu Unun Matoyah [0815 4125 1645]
*Infokan dapat informasi dari dipastoria untuk mendapatkan harga terbaik


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact

Trending